Senin, 29 September 2008

=70 Pengusaha UMKM Mitra Binaan Telkom Terima Kredit Lunak

http://www.pemda-diy.go.id/

70 Pengusaha UMKM Mitra Binaan Telkom Terima Kredit Lunak
Dikirim pada 22 Sep 2008
Badan Informasi Daerah

YOGYAKARTA – Gubernur DIY Hamengku Buwono X didampingi Gubernur HB X didampingi Dirut Telkom Nyoto Priyono saat menyerahkan SP3KDirektur Utama PT. Telkom Nyoto Priyono, di Kraton Kilen, Kraton Ngayogyakarto Hadiningrat, Senin (22/9) petang, secara simbolis menyerahkan Surat Perjanjian tentang Pinjaman Program Kemitraan (SP3K) kepada 70 pengusaha UMKM Mitra Binaan Telkom.


Penyerahan SP3K senilai Rp. 1,8 milyar lebih tersebut dalam rangka penyaluran kredit lunak bulan September 2008 yang dikemas dalam acara pembekalan kepada para Mitra Binaan Telkom.



Gubernur Hamengku Buwono dalam sambutan pembekalan kepada para Mitra Binaan Telkom, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. Telkom yang untuk kesekian kalinya menyerahan bantuan modal kerja untuk pengusaha UMKM se DIY. Namun demikian, dalam beberapa tahun ini pemerintah daerah juga selalu berpartisipasi untuk membantu para pengusaha maupun masyarakat miskin yang kurang beruntung dalam program peternakan.



Maka terkait pemberian kredit ini, Gubernur mengharapkan kepada para pengusaha UMKM di DIY untuk bisa memanfaatkan momentum ini sebaik-baiknya guna mengembangkan usahanya yaitu dengan meningkatkan produksi. Sebab tidak mudah mendapatkan pinjaman dengan bunga relatif rendah disbanding bunga bank.



“Jadi dari modal kerja kredit dari Telkom ini saya mohon dimanfaatkan sebaik-baiknya, betl-betul untuk meningkatkan produksi tidak hanya untuk meningkatkan jumlah produksi, tetapi juga mempunyai kemampuan untuk meningkatkan mutu produk,” pinta Gubernur.



Selain itu Gubernur juga meminta para pengusaha UMKM bisa mempunyai kemampuan dan kemauan untuk meningkatkan kapasitas kredit premiumnya. Sehingga betul-betul bisa menjadi seorang bisnisman/bisniswomen ataupun seorang pengusaha yang mengerti arti bisnis.



Perlu diketahui, PT Telkom pada tahun 2008 dari bulan Januari – September telah menyalurkan dana kemitraan (kredit) kepada pengusaha UMKM di DIY sebesar Rp. 5 milyar lebih, padahal target penyaluran kredit tersebut mencapai Rp. 7 milyar lebih. Sehingga pada bulan Oktober hingga Desember PT. Telkom masih ada dana kemitraan sekitar Rp. 2,5 milyar lebih.



Pemberitaan Humas DIY

Tidak ada komentar: